UPGRADING PENGURUS HIMAPSI LENTERA

Posted: 03/03/2010 in event
Tag:, , ,

Selo, 27-28 Februari 2010, sekitar 80 pangurus himapsi menuju Selo, Boyolali untuk mengikuti acara upgrading. Pukul 09.00 peserta upgrading berangkat dari kampus Tirtomoyo,dan sampai di Selo sekitar pukul 10.30. Keberangkatan ini didampingi oleh TIM KSR Universitas Sebelas Maret Surakarta.

Hari pertama upgrading, 27 Februari 2010
Dimulai dengan makan siang (bagi peserta wanita) dan sholat Jumat (bagi yang laki-laki).
Sekitar pukul 13.00 diisi materi tentang BPO oleh pengurus inti. Sore harinya, dilakukan beraneka macam game, diantaranya permainan “sapi_kandang”, permainan ’17-an’, ular naga, bermain voli yang cukup unik, yaitu dengan menggunakan balon berisi air sebagai bolanya, seprei sebagai pemukulnya dan diakhiri dengan perang air. Malam harinya, setelah makan malam, kurang lebih pukul 19.30, diisi materi oleh Bapak Nugraha Arif Karyanta, S.Psi tentang keorganisasian. Kejadian tangis menangis pun ada di dalamnya. Menjelang pukul 21.30, angkatan atas (2004)menceritakan kepada peserta tentang sejarah berdirinya HIMAPSI, acara semakin hening karena diwarnai dengan acara ‘mati lampu’, heheeee…. Acara hari pertama selesai….

Hari kedua upgrading, 28 Februari 2010
Pukul 02.00 dini hari, peserta diajak untuk ‘renungan dini hari’, yang berakhir sekitar pukul 04.00. Banyak hal yang diperoleh dari acara ini. salah satunya tentang kebersamaan, tentang sebuah cerita kakak dan adik, dan tentang rasa berbagi. “mana bebanmu, ini pundakku”
Setelah makan pagi (kurang lebih pukul 08.00) peserta melakukan out bond menelusuri bukit Selo yang penuh tantangan. Begitu sulitnya medan yang ditempuh mengakibatkan ‘hampir terjadinya korban kecelakaan’, namun karena kewaspadaan peserta sangat tinggi dan di antara peserta saling bantu membantu, medan itu kami lalui dengan sangat mulus, bagaikan melalui dataran pegunungan yang sejuk dan indah (halaaaaaaahh TJ alias tidak jelas,,, heheee..) Game yang ada di Outbond di antaranya adalah kotak berhadiah, “bayangan”, pindahin bola pingpong, rintangan tutup mata, dan tentunya ada pengujian kemampuan kita tentang lobying, dan wawasan tentang almamater.
Outbond berakhir pukul 13.30 yang ditutup dengan pukul air….
Penutupan acara upgrading dimulai pukul 15.30. Kami pulang menuju kampus Tirtomoyo sekitar pukul 16.30, dan sampai di kampus sekitarpukul 18.00.

Komentar-komentar peserta:
N,09: “asyik banget, ngumpul bareng temen,himapsi seangkatan,senior, dan para founder HIMAPSI juga, Pokoknya LENTERA terasa menyala hangat di tengah kebersamaan, hhaaaa”
A, 09:” yaaa awalnya sih BT banget sebelum berangkat, coz tahu ternyata 08 yang cowok gak ada yang ikut… Pas awal kito di sono kita masih mikir-mikir gitu soalnya gak begitu deket sama yang lain (maklum anak baru,, hehee)… Tapi ternyata setelah acara mulai,,, asyiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiik…, mana tambah kenalan sama mas-mas KSR lagi,, heheee…
N,08:” seRuuUUUU… Tempatnya oke, bagus,permainannya seru dan kreatif,, pesan: makanannya besok kalo bisa prasmanan, pesertanya diperbanyak, ada jerit malam biar seru!! ”
P,07; “Gila seru abiizzzzzz, kemungkinan ini UPGRADINGku terakhir, huhuuuuuu”

Banyak manfaat yang kita dapat dari Upgrading, di antaranya dapet ilmu, dapet banyak pengalaman, tambah koleksi permainan dan ice breaking, dan tentunya dapet teman baru…
Terima kasih LENTERA, cahayamu akan selalu menerangi kami…..
LENTERA… NYALA!!!!

admin by Shinta Arvianti Hamidah

Komentar
  1. masantum mengatakan:

    salut buat adik2 semua,……sukses buat kalian semua….

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s