LOPER ISI (Lomba Pengurus HIMAPSI) LENTERA

Posted: 17/06/2010 in event
Tag:, ,

Loper isi. Lomba antar pengurus himapsi merupakan acara rutin yang dilaksanakan di pertengahan kepengurusan. Tahun ini diadakan pada hari Sabtu, 5 Juni 2010. Sama seperti tahun kemarin,  POSDM sebagai komite penyelenggara menyerahkan pelaksanaan pada pengurus inti. POSDM bersama inti menyusun segala games yang akan dikompetisikan oleh tiap komite dan biro. Inilah macam perlombaan yang diadakan

1. Jingle Himapsi

Tiap komite membuat sebuah jingle untuk kepengurusan tahun ini. Syaratnya harus mencantumkan kata-kata lentera, luapan semangat dan tekad membara. Semuanya menampilkan yang terbaik. Namun dari seluruhnya itu, terpilihnya jingle dari Kominfo sebagai pemenangnya yang ditetapkan sebagai jingle himapsi lentera.

2. Finding Lentera

Komite dan biro diberikan sebuah klu yang akan menggiring pada huruf-huruf L,E,N,T,E,R, dan A. Komite pertama yang berhasil menyusun semua huruf tersebut adalah pemenangnya. Tetapi, karena ada biro dan komite yang mengambil huruf tidak sesuai klu, akhirnya game ini dinyatakan seri.

3. Lomba Cerdas Ngawur

Sesuai namanya, soal yang diberikan pun sangat aneh dan nyeleneh. Kalau jadi pesertanya, pasti bikin geregetan “soal apa to ini?”. Tapi, selama 2x loper isi diadakan, juara LCN selalu sama yaitu Bikro.

4. Bahan Bakar LENTERA

Tiap komite dan biro diminta membuat sebuah benda pakai yang bermanfaat bagi Himapsi tetapi dari barang-barang bekas. Ada yang membuat kotak saran, kotak surat masuk dan keluar, kotak obat, tempat kertas, dan rak sepatu. Maka keluarlah KMB sebagai pemenang yang membuat rak sepatu.

5. Desert

Namanya juga desert, ya pasti kerjaannya buat kudapan. Prasyarat yang diajukan adalah pembelian bahan dasarnya tidak boleh lebih dari Rp 15.000,00. Macem-macem hidangan terhampar ketika proses penilaian. Ada yang buat sate buah, es buah, sup buah, dan puding. Pemenangnya adalah KSP.

6. Estafet air

Inilah game terakhir yang dilaksanakan di Loper Isi. Ketentuan dari permainan ini adalah tiap komite dan biro harus mengirimkan 5 orang wakilnya untuk beradu dengan komite dan biro lain. Tugasnya delegasi komite dan biro diminta untuk memindahkan air dari baskom ke sebuah gelas dengan sebuah piring untuk mengambil dan menerima air dari pemain lain di depannya. Pemindahan dilakukan di atas kepala dan tidak boleh melihat proses pemindahan itu. Permainan ini dimenangkan oleh HO.

Seluruh perlombaan ini memiliki poin masing-masing yang akan dijumlahkan untuk mencari juara umum. Di akhir acara diumumkanlah juaranya. Ini adalah rinciannya, juara harapan 4 KOMJAR, harapan 3 KMB, harapan 2 BIKRO, harapan 1 KOMINFO, juara 3 POSDM, juara 2 HO, dan juara umum untuk loper isi tahun 2010 adalah KSP.

admin by busrini agustina prihatini

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s