Pelantikan Pengurus Himapsi Periode ALEGORI

Posted: 25/02/2012 in Tak Berkategori

Minggu, 12 Februari 20120 lalu merupakan hari bersejarah bagi dunia perhimapsian se-UNS raya. Pada hari tersebut telah dilakasanakan pelantikan pengurus Himapsi Periode 2011/2012. Himapsi atau Himpunan Mahasiswa Psikologi UNS telah memasuki periode ketujuh, melanjutkan kepengurusan sebelumnya, yaitu Himapsi HARMONI. Pada periode kali ini Himapsi mengambil nama ALEGORI yang berarti cerita yg dipakai sebagai lambang (diibaratkn atau kiasan) dari perikehidupan manusia yang sebenarnya untuk mendidik (terutama moral) atau menerangkan sesuatu, gagasan, cita-cita, atau nilai kehidupan, spt kebijakan, kesetiaan, dan kejujuran.

Pelantikan yang mengambil tema “Step forward together to make us better” ini dimulai pukul 08.00 bertempat di Ruang Serba Guna Kampus Mesen UNS, diikuti oleh kurang lebih 70 pengurus Himapsi tahun 2012 beserta tamu undangan. Acara dibuka oleh Bapak Budi selaku wakil dari Dekan yang sedang berhalangan hadir diikuti sambutan oleh Kepala Prodi Psikologi UNS, Bapak Drs. Hardjono. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Mahasiswa oleh peserta acara pelantikan.

Peosesi pelantikan Ketua Umum Himapsi, Bidari Madya Maheswari dilakukan oleh Ketua Umum periode sebelumnya. Anisa Ganarsih Putri. Ketua Umum telah dipilih sebelumnya dalam Mubes (Musyawarah Besar) yang sudah dilakukan November lalu.  Ketua terpilih dan tim formatur kemudian mengadakan pemilihan manajer komite (menkom) untuk masing-masing komite. Dalam acara pelantikan ini pula diperkenalkan komite baru yang akan ikut mengemban amanah untuk kepengurusan satu tahun ke depan, yaitu Komite Pengabdian Masyarakat (Pengmas), suatu komite yang bergerak pada bidang sosial dan pengabdian masyarakat.

Setelah acara pelantikan dilaksanakan dilanjutkan rapat kerja yang berisi presentasi proker dari masing-masing komite sekaligus memperkenalkan pengurus-pengurus baru Himapsi. Diawali oleh Komjar, kemudian diikuti Kominfo, POSDM, KSP, KMB, tim sekre, tim bendum, Pengmas dan yang terakhir BIKRO.

Visi yang diusung Bidari untuk kepengurusan tahun ini yaitu menjadikan Himapsi sebagai wadah bagi mahasiswa psikologi untuk meningkatkan kualitas diri, seimbang dalam keterampilan spiritual, akademis, maupun non akademis dan serasi di dalam langkah menuju perbaikan.

Selamat kepada Ketua terpilih dan pengurus Himapsi yang baru. Selamat mengemban tugas amanah selama satu taun ke depan.. Keep fight! Keep istiqomah! ^^

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s